August 6, 2008

konesi melalui PCsuite

. August 6, 2008 .

Bagi para pecinta dunia maya memang koneksi internet sangat berarti sekali, jika kita belum berlangganan internet /bulan maka kenapa tidak kita iseng-iseng untuk memanfaatkan HP kita sebagai jalur akses koneksi ke internet, dengan menggunakan jalur GPRS. Kebetulan sekali kemarin saya bingung mau koneksi internet pake apa. Tapi saya mendapatkan pemecahannya setelah saya ingat kalau HP saya bisa di gunakan sebagai modem GSM. HP yang ber type Nokia 5300 yang di keluarkan nokia pada tanggal 20 Nopember 2006 telah memikat hati saya karena beberapa kelebihannya, kelebihan yang sangat membuat hati saya tertarik adalah hp ini support music banget, jadi bagi saya yang gemar mendengarkan musik HP ini merupakan HP impian.

Kelebian HP ini lama kelamaan saya ketahui dan akhirnya saya menemukan sebuah temuan yang bisa menghubungkan saya ke dunia maya, yaitu dengan menggunakan koneksi GPRS. Untuk mendapatkan koneksi Yang harus kita lakukan pertama kali adalah pastikan dahulu GPRS yang berada di HP kita berfungsi dengan baik, jika GPRS nya mati ya percuma kita lakukan semua ini. Untuk aktifasi GPRS anda bisa meminta bantuan operator atau bsa juga mencari-cari di internet atau di mana saja mengenai manual seting GPRS. Setelah itu anda install Nokia PC Suite yang bisa anda download di website resmi nokia yaitu Nokia.Com.Nokia PC Suite berfungsi untuk alat bantu untuk mengkoneksikan HP ke komputer. Karena dengan Nokia PC Suite kita bisa menjadikan HP yang tadinya yang hanya berfungsi untuk SMSan dan TLPan saja ternyata ada kelebihan yang bisa di dapatkan yaitu menggunakannya sebagai Modem GSM. Setelah itu anda koneksikan HP anda ke komputer dengan bantuan kabel data. Kemudian nyalakan Nokia PC Suite untuk memulai sinkronisasi HP ke komputer. karena Nokia PS suite yang saya miliki menggunakan bahasa indonesia maka yang berikutnya adalah klik Hubungkan ke internet untuk memulai tahapan dalam mengkoneksikan GPRS anda, setelah itu akan muncul windows baru yang dinamakan dengan ONe Touch Access yang merupakan sebagai kontrol panel koneksi anda, di sini anda bisa menghubungkan atau memutuskan koneksi.Setelah itu anda klik pengaturan untuk mengatur koneksi,Pilih tipe hp nya kemudian klik berikutnya, kemudian di sana anda beri tanda di bagian KOnfigurasi Sambungan Secara Manual setelah itu klik berikutnya untuk melanjutkan, sekarang akan ada kolom isian di sini kita akan memasukan Titik Akses, Nama Pengguna, Kode Sandi, karena saya menggunakan koneksi GPRS maka akan kita masukan settingan GPRS nya, Untuk Titik Akses anda masukan *99***1#, Untuk Nama penggun anda masukan xlgprs, Sedangkan untuk Kode Sandi anda masukan proxl. Kemudian anda klik sambungkan untuk menyambungkan koneksi ke internet.

Sekarang komputer anda telah terhubung ke internet, menurut pengalaman saya dalam menggunakan koneksi menggunakan akses GPRS sangat memakan biaya yang sangat besar, sebaiknya anda berlangganan paket data yang anda membayar koneksinya per bulan, jadi pemakaian GPRS anda tidak bentrok dengan pulsa yang anda miliki sehari-hari. Wah wala gimanapun koneksi menggunakan HP ini sangat membantu saya dalam mengerjakan beberapa tugas yang tidak bisa saya selesaikan di kantor, kemudian saya kerjakan di kosan sambil idur-tiduran kan enak rasanya. Jadi kita mau sambil melamun juga ga masalah yang penting pulsa kita kuat. :D

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com