August 6, 2008

. August 6, 2008 .

Menghubungkan perangkat Nokia dengan Mac Anda

Untuk menghubungkan perangkat Nokia dengan Mac Anda melalui Bluetooth, pastikan Bluetooth menyala pada Mac Anda.

Anda juga harus menyalakan Bluetooth pada perangkat Nokia Anda dan pastikan bahwa perangkat Nokia Anda sharing data.

1. Periksa pengaturan Bluetooth pada perangkat Nokia Anda. Pengaturan biasanya dapat diletakkan di Connect, Tools atau Settings, tergantung pada perangkat Nokia Anda*
2. Nyalakan Bluetooth.
3. Pastikan perangkat Nokia Anda terlihat. Apabila tersembunyi, ubahlah menjadi Shown to all.

4. Pada Mac Anda pilih Set up Bluetooth Device dari item Bluetooth pada menu bar. Apabila Anda tidak melihat item Bluetooth pada menu bar, pergi ke System Preferences > Bluetooth > Devices dan klik Set Up New Device.
5. Window Bluetooth Setup Assistant akan terbuka. Klik Continue dan pilih ponsel sebagai tipe perangkat.
6. Mac Anda akan mulai mencari ponsel. Saat Anda melihat nama perangkat Nokia pada daftar, pilih dan klik Continue. Mac Anda akan menyatukan informasi tentang perangkat Nokia yang Anda pilih. Setelah selesai, klik Continue.
7. Anda akan melihat dialog dengan passkey di dalamnya. Perangkat Nokia Anda akan ditanya passkey untuk terhubung ke Mac Anda. Masukkan passkey yang ditampilkan pada Mac Anda dan terima permintaan koneksi dari perangkat Nokia Anda.

Catatan: Apabila Anda tidak ingin perangkat Nokia Anda untuk meminta ijin Anda untuk menerima koneksi dari Mac Anda setiap Anda mensinkronisasi dengan iSync, Anda harus merubah pengaturan Bluetooth pada perangkat Nokia Anda. Anda dapat merubah pengaturan secara manual, atau perangkat Nokia Anda akan bertanya apakah Anda memilih untuk melakukannya saat Anda terhubung. Untuk merubahnya secara manual, cari Mac Anda dalam daftar perangkat yang dihubungkan pada perangkat Nokia Anda, pilih Mac Anda dari daftar, dan atur Mac Anda sebagai berhak untuk terhubung ke perangkat Nokia Anda.*
8. Pilih layanan yang ingin Anda gunakan pada ponsel Anda dengan memilih kotak (pilihan) dan klik Continue.
9. Selamat! Anda telah menghubungkan perangkat Nokia dengan Mac Anda. Anda akan menerima pesan konfirmasi yang ditampilkan pada Mac Anda.

* Silakan mengacu pada manual pengguna perangkat Nokia spesifik Anda untuk informasi lebih lanjut tentang merubah pengaturan Bluetooth pada perangkat Anda.

Mac adalah merk dagang dari Apple Inc., terdaftar di U.S. dan negara lain. iSync, dan iCal adalah merk dagang dari Apple Inc.

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com